Semua Yang Saya Tahu Berasal dari Membaca, Saya Akan Menuliskannya Lagi Untuk Sobats

Cafe Bisnis Online

Monday, December 20, 2010

Google Body Browser, Menganalisa Organ Tubuh Sendiri

Google membuat aplikasi yang membuat kita bisa mengenali organ tubuh kita, satu organ berpungsi sebagai apa dan terhubung denmgan organ apa? Kita bisa melihatnya dengan tampilan 3D .

Aplikasi nan canggih ini dikasih nama Google Body Browser. Kita bisa melihat bagian-bagian dari tubuh sesuka hati kita, dari sudut pandang mana saja. Ini akan membuat kita lebih mudah mengerti tentang tubuh kita dan fungsinya sebagai apa. Apalagi bagi sobat akang yang sedang studi kedokteran

Walau aplikasi ini belum dirilis secara resmi, tapi di internet sudah ada video yang menggambarkan bagaimana aplikasi ini bekerja.Di dalam video, browser digunakan untuk membedah tubuh manusia per layer, mulai dari kulit, peredaran darah, jalur pencernaan makanan, dan sebagainya. Sobat akan dibawa berwisata di dalam tubuh manusia dan mengidentifikasi organ, tulang, dan otot. Tubuh dapat diubah, dimanipulasi, dan dibuat telanjang untuk mengetahui organ apa berfungsi untuk apa, cara kerja masing-masing organ, dan hubungan satu organ dengan organ lainnya.



Jika Sobat penasaran, Sobat dapat mengunduhnya dari situs Google Body Browser dihttp://bodybrowser.googlelabs.com. Namun, untuk mencobanya Anda harus mempunyai browser Firefox atau Chrome yang telah mendukung WebGL. (Daily Mail)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar tentang tulisan Akang, tapi yang sopan ya... :)