Semua Yang Saya Tahu Berasal dari Membaca, Saya Akan Menuliskannya Lagi Untuk Sobats

Cafe Bisnis Online

Monday, August 23, 2010

Sabar menunggu proses

Kadang ada rasa bersalah dalam menentukan pilihan. Takut gagal, takut tidak bisa, dan seribu satu takut yang lain. Tapi inilah kehidupan.

Bukankah gagal juga satu pilihan?


Emang ada yang memilih gagal?

Jawabannya, ada!

Orang yang menyerah pada ketakutannya dan berhenti melalukan pilihan hati yang akan membesarkan kehidupannya. Lalu berkutat dikehidupannya yang menggelisahkan. Itu adalah orang yang memilih gagal.

Selalu akan ada resiko dari setiap pilihan. itu pasti!

Tapi hendaknya resiko itu membuat kita bersungguh-sungguh menekuni pilihan kita. Meyakinkan pada diri sendiri kalo pilihan kita itu akan membesarkan hidup kita nanti.

Kalo saat pertama menentukan pilihan ada gamang dihati, itu wajar adanya. Seperti saat pertama kita memilih pasangan hidup kita. Pasti terbersit tanya dihati. "Dia cocok ga ya jadi pasangan hidupku?" itu wajar adanya. Kan bila kita mantapkan hati, apapun yang terjadi dalam kehidupan nanti., kita enjoy saja menghadapinya.

Itu yang saya rasakan ketika memutuskan untuk serius nyari pendapatan di internet. Banyak sekali pertentangan batin yang mendera pikiran.

Mulai dari terganggunya pendapatan real yang emang tadinya juga ga lancar, rasa minder, rasa takut ga bisa. Tapi tekad saya sudah bulat untuk serius belajar dan mendalami dunia yang sangat baru buat saya. Karena ada keyakinan didiri ini kalo internet bisa menghasilkan.

Saya sadar, resiko kan selalu ada.

1 comment:

  1. Mampir ah ke blognya Om Asep :D Tetap semangat Ngeblog :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar tentang tulisan Akang, tapi yang sopan ya... :)