Semua Yang Saya Tahu Berasal dari Membaca, Saya Akan Menuliskannya Lagi Untuk Sobats

Cafe Bisnis Online

Tuesday, September 7, 2010

Belajar Ngeblog

Belajar ngeblog itu tidak mudah memang, apalagi buat saya yang gaptek, yang hanya tahu blog dari baca-baca dan belajar sendiri. Tidak mudah bukan berarti tidak bisa dipelajari bukan??
Untuk jadi bisa menurut saya kita hanya perlu focus dan konsisten dengan tujuan semula. Kalau mau jadi blogger, ya harus tahan banting dan setia dengan cita-cita.

Focus memiliki peranan penting untuk belajar ngeblog. Karena kita berada di dunia maya yang sangat mudah beralih dan pindah kelain hati. Bukan hal gampang untuk bisa focus di dunia yang cuma dengan jentikak telunjuk bisa pindah dari satu hal ke hal lain. Seperti niat mau belajar tentang satu hal, terus kita nyari tahu dengan baca-baca blog orang lain. Tapi malah baca yang lain yang tidak ada hubungannya dengan niat semula dan lupa pada niat kita yang mau belajar itu. :D 

Belajar ngeblog memang lebih mudah kalau kita punya teman di dunia nyata yang bisa kita jadikan orang untuk bertanya. Karena kalau bertanya sama teman di dunia maya akan lebih susah.

Dari pengalaman saya belajar ngeblog yang paling susah adalah focus. Niat mau posting, malah fb-an :D
Niat mau nambah ilmu dengan belajar dan nyari bacaan di blog mereka yang sudah seniaor, malah buka yang enggak-enggak :D.

Tapi belajar ngeblog juga ada gampangnya. Yaitu kita bisa menimba ilmu dengan gratis di dunia maya.
Internet adalah perpustakaan terlengkap, kita bisa mencari apa saja. Dan kang google adalah asisten setia yang akan dengan ikhlas mencarikan apa saja yang kita mau.

Jadi kesimpulannya..?? Belajar ngeblog itu mudah. Asal kita tetap focus dan semangat selalu :)







No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar tentang tulisan Akang, tapi yang sopan ya... :)