Semua Yang Saya Tahu Berasal dari Membaca, Saya Akan Menuliskannya Lagi Untuk Sobats

Cafe Bisnis Online

Friday, September 10, 2010

Biografi Mario Teguh


Suaranya yang sejuk, pembawaanya yang kalem dan humornya yang segar dinanti setiap penggemarnya dengan setia setiap Minggu malam di Metrotv. Rasanya setiap orang di Indonesia mengenal laki-laki yang lahir pada tanggal 5 Maret 1956 ini. Dialah Mario Teguh, motivator yang kata-katanya merangkul semua umat.

Nama kecilnya Sis Maryono Teguh. Sis berarti siswa, Maryono karena lahir dibulan Maret dan Teguh diambil dari nama ayahanda, Gozali teguh.

Mario Teguh  anak seorang tentara keturunan Jawa-China bernama Gozali Teguh, dan Ibundanya bernama Siti Mariam yang keturunan Arab-bugis. Meski lahir dari keluarga yang sederhana Mario Teguh bercita-cita tinggi, dan beliau berusaha mewujudkannya walau dengan susah payah.

Beliau menyelesaikan pendidikan di:



  • New Trier West High (sekolah setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
  • Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (IKIP Malang), jurusan Linguistik dan Pelajaran Bahasa Inggris.
  • Sophia University, Tokyo, Jepang, jurusan Interaksi Bisnis.
  • Indiana University, Amerika Serikat, 1983.

Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau bekerja di City bank, karea kepintaran dan pembawaan dirinya, beliau menduduki jabatan tinggi sebagai vice president pada usia yang tergolong muda, 32 tahun. Namun karena ingin mengembangkan potensi diri, Mario Teguh mengundurkan diri dari jabatan yang tinggi dan tentunya dengan gaji yang tinggi pula itu.

Beliau mendirikan Exnal Corporation, sebuah perusahaan consultan. Dengan dibantu istrinya, Linna Mario Teguh. Mereka memulainya dari garasi rumah mereka yang di sulap jadi kantor. Dari nol perusahaan itu dibangun hingga sampi seperti sekarang jadi perusahaan consultan yang cukup disegani di tanah air.

Mario Teguh awalnya dikenal publik dari suaranya yang mengisi beberapa acara yang berkaitan dengan bisnis di radio,. Kemudian sebuah stasiun tv lokal O Chanel, menjadikannya pengisi acara yang bertajuk Bisnis Art With Mario Teguh bersama host Hilbram Dunart. Acara ini cukup banyak penggemarnya. Karena itu O Chanel menayangkannya seminggu dua kali.

Namanya dikenal seluruh Indonesia setelah beliau membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di stasiun tv nasional Metrotv.  

Bahkan di situs pertemanan facebook, Mario Teguh memiliki penggemar lebih dari dua juta pada bulan ini (Agustus 2010). Ini adalah jumlah penggemar terbanyak diseluruh dunia, mengalahkan Oprah Wimprey. 

Fantastis.

Mario Teguh beristrikan Linna Mario Teguh, seorang wanita cantik yang cerdas. Beliau menyelesaikan MBA pada usia 22 tahun di Amerika. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang putri, Audrey Teguh, dan seorang putra, Marco Teguh.

Buku yang ditulis oleh Pak Mario:



  • Becoming a Star (2006)
  • One Million Second Chances (2006)
  • Life Changer (2009)
  • Leadership Golden Ways (2009)







No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar tentang tulisan Akang, tapi yang sopan ya... :)