Semua Yang Saya Tahu Berasal dari Membaca, Saya Akan Menuliskannya Lagi Untuk Sobats

Cafe Bisnis Online

Monday, September 13, 2010

Google Chrome

Google chrome adalah peramban/browser yang dimiliki oleh raksasa mesin pencari google. Tampilannya yang minimalis membuat peramban ini nyaman untuk digunakan karena tidak menyita monitor. Di antara peramban yang lain, google chrome paling minimalis. Google Chrome juga bisa diganti thema sesuai keinginan kita. Pilih saja thema yang tersedia. Sudah ada thema dari Indonesia lho, ada grup musik Slank, ada Dian Sastro, juga yang lainnya. Google Chrome juga suport bahasa Indonesia.

Inilah 6 keunggulan google chrome:

1. Tampilan minimalis.
Di Google Chrome kita tak akan terusik dengan tampilan yang menyita tempat di monitor kita. Chrome cuma memakan 1/10 dari monitor. Dengan minimnya tampilan kita akan lebih fokus ke web dan melupakan peramban yang kita gunakan.
Dibalik minimnya tampilan, Google Chrome menyimpan kemampuan yang dahsyat. Google Chrome memiliki moto "One Box for Everything", cukup dengan satu kotak (addres bar) bisa menjadi bermacam fungsi termasuk sebagai mesin pencari.


2. Modus Penyamaran.
Modus ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses website tanpa meninggalkan jejak. Modus ini bisa digunakan kalau kita tak mau terdeteksi bila mengunjungi satu web/blog.


3. Aplikasi Web.
Google Chrome mempunyai opsi "Buat Pintasan Aplikasi" atau "Make aplication Shortcut". Dengan feature ini sebuah aplikasi web seperti Gmail atau Google Reader bisa dijadikan shortcut di desktop atau star menu.


4. Pengelolaan Memori.


Tab yang kita buka pada Google Chrome memiliki proses yang terpisah, ini menjaga kalau error pada salah satu tab tidak akan menyebabkan seluruh peramban/browser menjadi error. Dimana pada peramban lain kalau terjadi error akan mengganggu tab yang lain. Di Google Chrome ini tak akan terjadi.


5. Pencarian Yang mudah.


Hal ini dikarenakan Google Chrome milik dari raja mesin pencari Google. Jadi wajar kalau Google Chrome memiliki fungsi yang optimal dalam pencarian. Ia bisa mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di satu web/blog dan memasukan web/blog tersebut dalam daftar pencarian bila nanti kita mencarinya lagi.


6. Anti Penipuan.
Google Chrome memiliki blacklist website berbahaya dan website penipuan. Google Chrome akan menebalkan nama domain sebuah website. Sehingga pengguna sadar kalau ini website palsu/penipu. Dengan keunggulan yang satu ini, Google Chrome aman untuk digunakan melakukan transaksi melalui internet.


Itu diantaranya yang saya ketahui keunggulan dari peramban/browser keluaran Google ini. Kalau sobat tahu lebih banyak. Silahkan tambahkan. :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar tentang tulisan Akang, tapi yang sopan ya... :)