Semua Yang Saya Tahu Berasal dari Membaca, Saya Akan Menuliskannya Lagi Untuk Sobats

Cafe Bisnis Online

Wednesday, September 1, 2010

Teman facebook, kwalitas apa kwantitas?

Punya banyak teman di fb adalah kebanggaan tersendiri, selain sebagai tanda kalo kita disukai, juga bukti eksistensi kita di dunia per-facebook-an.

Ada kebanggaan tersendiri kalau ada yang melihat profil kita terus dia melihat jumlah temen fb kita yang ribuan. Rasanya itu membuktikan kalau kita itu sudah lama fb-an atau banyak yang suka dengan keberadaan kita.

Tapi, apakah dari teman yang ribuan itu terjalin hubungan yg intens? selalu koment kalau kita bikin status minimal nge-like, dan kitanya selau memberi jawaban dari koment dia?

pertemanan di dunia maya juga melibatkan perasaan lho... buktinya kita akan malas koment lagi di status teman yang tidak pernah menjawab koment kita di statusnya. Apalagi kalau dia menjawab koment orang lain tapi tidak pernah jawab untuk koment kita. Bila menjawab pun seperlunya. Gedek banget saya sama temen seperti begini. Apalagi kalo orang itu kita kenal di dunia nyata.

Punya teman ribuan itu emang satu prestasi, baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Tapi kalau hanya formalitas agar orang lain memandangf kita banyak temannya. Menurut saya sih gak ada gunanya.

Teman walau terbatas tapi kita membina hubungan yg akrab dalam hangatnya persahabatan yg terjalin yasanya lebih berarti daripada punya banyak teman tapi hambar.
Ada lho teman yang kerjanya tiap hari nge-add puluhan orang tapi dia ga pernah bikin status ga pernah koment.

Itu semua kembali kepada orangnya, karena itu pilihan mereka.

Gimana gua aja dong, da bebas... !!:D





No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar tentang tulisan Akang, tapi yang sopan ya... :)